SELAMAT DATANG DI MAS YANI EDUCATION CENTER

Senin, 31 Juli 2023

Pembelajaran Study Riset Kelas X.F MAN 11 Jakarta Selatan Pertemuan 1

 

Meningkatnya prestasi siswa tidak lepas dari adanya program atau aturan dari pihak madrasah. Program madrasah riset merupakan salah satu upaya sekolah dalam mencapai prestasi belajar siswa. Riset pendidikan atau yang biasa disebut sebagai riset kependidikan adalah perangkat metodologi riset dalam dunia pendidikan. Riset sendiri dapat diartikan sebagai kegiatan penyelidikan “saintifik” yang memiliki tujuan utama untuk mendapatkan temuan dalam bidang pendidikan. Temuan-temuan yang diperoleh nantinya diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk pengembangan ilmu dan praktik pelaksanaan pendidikan dan dapat dipertanggung jawabkan baik secara akademik ataupun saintifik.

Madrasah sebagai salah satu lembaga pendidikan dituntut agar mampu bersaing di zaman yang semakin maju saat ini yaitu madrasah telah menghasilkan lulusan dengan pemahaman agama yang cukup kuat. Dengan adanya riset dalam dunia pendidikan menjadi suatu jalan bagi madrasah untuk dapat mengembangkan potensi penelitian di lingkungan madrasah.

Saat ini telah berkembang madrasah atau sekolah berbasis riset yang bertujuan untuk menciptakan generasi yang berprestasi melalui program madrasah riset yang diterapkan. Adapun madarsah berbasis riset telah diterapkan di sebagian kota di negara Indonesia, salah satunya adalah MAN 11 Jakarta Selatan. 

Oleh karena itu, tetap semangat anak-anakku yang sholih dan sholihah 💪💪💪

Gambar tersebut di atas terdapat materi pada pembelajaran 1  selanjutnya silahkan : 
1. Mengisi daftar kelompok sesuai dengan kelompoknya ,,,, jangan lupa ya diisi dengan nama panjang 
2. Diskusikan nama kelompoknya ya 

Terima kasih 🙏🙏🙏


Senin, 24 Juli 2023

Capaian Pembelajaran Akidah Akhlak Kelas XI

 


Assalamualaikum wr.wb 

Selamat pagi anak-anakku yang sholih dan sholihah , mudah-mudahan kita semua dalam keadaan sehat wal afiat sehingga kita semua bisa melaksanakan aktivitas / kegiatan belajar dengan baik. 

berikut materi pembelajaran pada hari ini : 

1. Capaian Pembelajaran Akidah Akhlak Fase F 

2. Materi Pembelajaran Semester Ganjil

3. Materi Akhlak Tercela 

4. Kontrak Belajar


Terima kasih 

Selasa, 18 Juli 2023

Selamat Datang Tahun Ajaran Baru dan Semangat Baru 💪💪💪

 



Assalamualaikum wr.wb 

Anak-ananku tercinta kelas XI MAN 11 Jakarta Selatan Tahun Pelajaran 2023/2024
Alhamdulillah kita semua diberikan kesehatan dan umur panjang oleh Allah Swt, sehingga kita dapat menyambut tahun ajaran baru ini tentunya dengan semangat yang baru pula.... Aamiin YRA

Seperti kata pepatah :
"Kesuksesan setiap orang dalam meraih cita-citanya tergantung dari seberapa baik dia mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk menggenggam cita-cita tersebut"

Jadi marilah kita bersama-sama menjadikan blog ini menjadi salah satu sarana yang dapat memfasilitasi siswa dalam mempersiapkan diri menyambut tahun ajaran baru ini.

Seperti biasanya, blog saya ini akan men-share semua info, materi. referensi, tugas, jadwal dan lain sebagainya. Dan tentunya blog ini bisa menjadi sarana untuk berdiskusi juga ....

semoga bermanfaat dan tetap semangat ya ...
Anak-anakku semua💪💪💪

Muhasabah diri

 


Tanggal 18 Juli 2023 M yang bertepatan dengan tanggal 1 Muharam 1445 H, sudah seharusnya kita isi dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat yang bisa membawa tindak tanduk, sikap yang baik kita ke depan.

Meskipun bulan Muharam ini tidak semeriah seperti tahun baru Masehi yang selalu diperingati oleh seluruh umat manusia, akan tetapi bagi umat islam, bagi kaum muslimin bulan Muharam ini merupakan momen yang sangat penting yang di dalamnya bisa kita isi dengan berbagai macam kegiatan yang positif (keagamaan) seperti mengikuti tabligh akbar, kajian Islam, membaca sholawat Nabi, berdzikir atau mengikuti sebuah majelis yang mana kegiatan tersebut sebagai bahan muhasabah dan sebagai bahan pendidikan bagi generasi yang akan datang menuju kesalihan sosial.

Tentunya bulan ini juga bisa kita jadikan sebagai bahan instropeksi diri/muhasabah diri supaya kita, dan keluarga kita bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT. Aamiin YRA

.

.

.

.

Jaga hati, jaga mulut, jaga sikap, dan perbaikihati agar menjadi pribadi yang lebih baik di tahun baru ini.

Handayani (Guru MAN 11 Jakarta Selatan)

Capaian Pembelajaran Kelas XII 2024

  Assalamualaikum wr.wb  Selamat pagi anak-anakku yang sholih dan sholihah , mudah-mudahan kita semua dalam keadaan sehat wal afiat sehingga...