SELAMAT DATANG DI MAS YANI EDUCATION CENTER

Senin, 31 Juli 2023

Pembelajaran Study Riset Kelas X.F MAN 11 Jakarta Selatan Pertemuan 1

 

Meningkatnya prestasi siswa tidak lepas dari adanya program atau aturan dari pihak madrasah. Program madrasah riset merupakan salah satu upaya sekolah dalam mencapai prestasi belajar siswa. Riset pendidikan atau yang biasa disebut sebagai riset kependidikan adalah perangkat metodologi riset dalam dunia pendidikan. Riset sendiri dapat diartikan sebagai kegiatan penyelidikan “saintifik” yang memiliki tujuan utama untuk mendapatkan temuan dalam bidang pendidikan. Temuan-temuan yang diperoleh nantinya diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk pengembangan ilmu dan praktik pelaksanaan pendidikan dan dapat dipertanggung jawabkan baik secara akademik ataupun saintifik.

Madrasah sebagai salah satu lembaga pendidikan dituntut agar mampu bersaing di zaman yang semakin maju saat ini yaitu madrasah telah menghasilkan lulusan dengan pemahaman agama yang cukup kuat. Dengan adanya riset dalam dunia pendidikan menjadi suatu jalan bagi madrasah untuk dapat mengembangkan potensi penelitian di lingkungan madrasah.

Saat ini telah berkembang madrasah atau sekolah berbasis riset yang bertujuan untuk menciptakan generasi yang berprestasi melalui program madrasah riset yang diterapkan. Adapun madarsah berbasis riset telah diterapkan di sebagian kota di negara Indonesia, salah satunya adalah MAN 11 Jakarta Selatan. 

Oleh karena itu, tetap semangat anak-anakku yang sholih dan sholihah 💪💪💪

Gambar tersebut di atas terdapat materi pada pembelajaran 1  selanjutnya silahkan : 
1. Mengisi daftar kelompok sesuai dengan kelompoknya ,,,, jangan lupa ya diisi dengan nama panjang 
2. Diskusikan nama kelompoknya ya 

Terima kasih 🙏🙏🙏


Capaian Pembelajaran Kelas XII 2024

  Assalamualaikum wr.wb  Selamat pagi anak-anakku yang sholih dan sholihah , mudah-mudahan kita semua dalam keadaan sehat wal afiat sehingga...